-->

Mengatasi Error HURUF dan GAMBAR di Blog Setelah Mengaktifkan HTTPS

Mengatasi Error HURUF dan GAMBAR di Blog Setelah Mengaktifkan HTTPS

CrepictDGZ - Tutorial kali ini tentang Cara mengatasi Error HURUF ( font ) dan GAMBAR pada Blog setelah mengaktifkan SSL HTTPS di blogspot/blogger. Dampak dari kita mengubah SSL ( saluran aman ) Blog kita dari HTTP menjadi HTTPS adalah semua script yang terkait dengan HTTP didalam template Blog kita menjadi tidak berfungsi. Umumnya tampilan akan sedikit berubah dan kurang enak dipandang. Sebenarnya dampak umum yang diakibatkan perubahan ke SSL aman HTTPS ada pada gambar dan huruf, seperti contoh di atas.

Penambahan HTTPS pada domain blog ini dimaksudkan untuk memberikan kepercayaan tinggi kepada para pengunjung atau pembaca blog, bahwa blog yang sedang dikunjungi ini aman dari malware dan virus dan lain sebagainya.

Hanya saja setelah mengaktifkan fitur HTTPS ini, ada saja yang ERROR pada template blogger/blogspot, yaitu font, gambar (pada css), widget facebook, komentar blog tidak muncul dan lain sebagainya. Hal itu terjadi karena terjadi blokir code template oleh HTTPS itu sendiri. HTTPS tidak menerima atau tidak dapat membuka URL yang mengarah pada HTTP.


Cara Mengatasi Error pada Blogspot Setelah Mengaktifkan HTTPS


Untuk mengatasi masalah seperti ini maka kita perlu mengubah semua URL yang berawalan HTTP agar dapat diakses oleh HTTPS. Cara mengubahnya sebenarnya sangat mudah.
  
 1. Masuk ke Edit HTML blog Anda.

 2. Klik bidang kode Edit HTML.

 3. Kemudian lakukan atau tekan pada keyboard CTRL+ F

 4. Masukan http:// pada kotak yang muncul di pojok kanan atas kotak
    edit HTML, lalu tekan enter.

 5. Kemudian lihat semua kode yang terkait dengan http:// akan tampak terblok warna kuning.


Mengatasi Error HURUF dan GAMBAR di Blog Setelah Mengaktifkan HTTPS

 6. Ganti semua URL yang berawalan http:// dengan https://

 7. Selesai, kemudian Simpan Template 


Demikian tutorial dari CrepictDGZ semoga bermanfaat. Dan apbila ada pertanyaan seputas tutorial di atas silahkan tulis pada kotak komentar dibawah posting artikel ini.

Buka Komentar